Suka-Suka's Blog

4 September 2012

Jurusan Analis Kesehatan

Filed under: Uncategorized — iceteacassie @ 15:19

Analis Kesehatan

Assalamu’alaikum wr.wb.
Hai sahabat blogger…. bagaimana kabar kalian semua??
Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal ‘afiat.
Sahabat blogger, apakah diantara kalian ada yang tahu tentang analis kesehatan??
Mungkin sebagian dari kalian ada yang telah mengetahuinya dengan baik, tapi mungkin ada juga sebagian dari kalian yang belum mengetahuinya dengan baik. Jadi bagi yang telah mengerti tentang analis, saya mohon maaf apabila ada sesuatu yang salah tentang postinganku kali ini, tapi bagi yang belum tahu, semoga hal ini dapat bermanfaat bagi kalian.
Baiklah kalau begitu, kali ini saya akan menjelaskan sedikit ulasan tentang analis kesehatan. Sebuah jurusan yang selama 3 tahun telah senantiasa kujalani dengan hati lapang nan sabar. Hehehe…^^ kenapa malah curhat gini yah??
Oke, saya akan kembali ke topik awal.
Analis kesehatan merupakan salah satu jurusan dalam bidang kesehatan yang berkecimpung dalam hal yang berhubungan dengan labolatorium, biasanya seorang analis bertugas untuk menentukan penyakit yang diderita oleh seorang pasien. Jadi untuk menjadi seorang analis haruslah mempunyai dedikasi yang tinggi dan harus bertanggung jawab dengan hasil yang akan dikeluarkan nantinya, karena seorang analis disebut juga “Diseases Maker”. Apa kalian tahu apa artinya?? Maksudnya adalah seorang analis bisa saja membuat seseorang yang semula tidak sakit menjadi sakit, dan yang sakit menjadi lebih sakit lagi.
Misalnya :
Seseorang yang sebenarnya sedang sakit TBC mencoba memeriksakan diri di Rumah Sakit. Tapi karena kesalahan, seorang analis memberi hasil negatif. Hal ini akan berakibat pada tidak diobatinya penderita TBC tersebut, sehingga penyakitnya dapat menular dan tidak mendapat pengobatan.
Hehehe…
Saya disini bukan berarti menakut-nakuti para sobat untuk tidak memilih jurusan analis, tapi lebih menekankan pada pentingnya tugas analis dalam menentukan suatu penyakit.
Jadi, bagi kalian yang inginmenjadi seorang analis maka mohon berhati-hatilah agar tidak mencelakai diri dan orang di sekitar kita.
Eh, tapi jangan takut juga. Sebenarnya secara pribadi menjadi seorang analis merupakan suatu kebanggaan bagi diriku, karena dengan begitu secara tidak langsung saya telah menyelamatkan penderita dan orang-orang di sekitar mereka.
Aku rasa, ini sudah cukup untuk postingan kali ini. Semoga apa yang telah aku bahas kali ini dapat berguna bagi kalian yang membutuhkan.
Akhir kata……
Wassalamu’alaikum wr.wb.

Iklan

4 Komentar »

  1. Oiya, dalam analis kesehatan sama analis farmasi dan makanan itu berbeda atau sama aja?

    Komentar oleh riskatw — 11 Oktober 2012 @ 19:07

  2. Setahuku, klo analis makanan cenderung menganalisa kimia makanan/minuman. Klo analis farmasi, biasanya berhubungan dg obat-obatan, misal : obat, kosmetik, dll. Tapi klo analis ksehatan meliputi semua, bahkan jg analis medis.

    Komentar oleh iceteacassie — 11 Oktober 2012 @ 20:34

  3. haiii salam kenall blog kamu menarikkk BTW kamu analis mana yahhh ????

    Komentar oleh renie — 20 Oktober 2012 @ 15:20

    • salam kenal juga.
      makasih dah dianggep blog yg menarik. hehe…#tersipu malu
      q lulusan analis dr Poltekkes Kemenkes Semarang.
      tau g??
      Klo boleh tau, kmu analis mana?

      Komentar oleh iceteacassie — 20 Oktober 2012 @ 15:57


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.